Monday, August 8, 2011

Proposal Hidup Dalam Perjalanan 33 Tahun



Usia manusia Hanya Allah yang tahu. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan ia akan meninggalkan dunia ini, dan tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi sesudah itu.

Namun semua orang tentunya tahu bahwa kematian adalah akhir perjalanan di dunia yang akan dialami oleh setiap orang, tetapi tidak semua orang menyadari apakah selama perjalanan di dunia yang fana ini, kita sudah menyiapkan bekal dengan sebaik-baiknya bekal untuk akhir perjalanan kita, perjalanan hidup yang penuh makna.
Perjalanan hidup itu hambar ketika kita tidak menggoreskan tinta sejarah bagi anak cucu kita.

Perjalanan hidup itu hambar ketika tidak ada manfaat yang dapat dikenang oleh sesama.
Perjalanan hidup itu hambar ketika tetesan keringat dari tubuh kita hanya sia-sia.
Hari ini, dalam perjalanan ke-33 tahun, saya kembali diingatkan dengan lirik lagu dari Raihan - Demi Masa "Gunakan kesempatan yang masih diberi moga kita takkan menyesal"

Hari ini, dalam perjalanan ke-33 tahun, saya kembali terinspirasi dari tulisan Pak Jamil Azzaini pada http://www.jamilazzaini.com/fokus-pada-sisa-usia/

Dan pada hari ini bertepatan dengan Ramadhan hari ke-9 tahun 1432 H, dalam perjalanan ke-33 tahun, saya menetapkan proposal hidup untuk sisa usia saya yang dirangkum dalam 3 resolusi utama sbb:
1. Peningkatan kualitas hubungan : Hubungan dengan Allah (ibadah), Hubungan dengan Keluarga, Hubungan dengan Sesama.
2. Peningkatan kualitas pendapatan yang sejalan dengan resoluasi No.1 dengan merealisasikan usaha / bisnis guna membantu peningkatan kualitas hidup keluarga dan orang lain.
3. Menulis melalui blog pribadi dan social media untuk meningkatkan kualitas pribadi guna mendukung resoluasi No.1 dan 2.
Rincian detail dari resolusi saya beserta target waktu pencapaian tentunya tidak saya tulis disini (tidak di publish), namun target-target tersebut saya pastikan HARUS tercapai dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Insya Allah, dengan memohon ridha dari Allah SWA saya akan selalu berdoa dan harus berusaha untuk merealisasikan resoluasi tersebut.

Salam,
Agus Prianto
twitter : @aguspri78

1 comment:

dream, keep it alive, passion will take you there

“ Setiap orang berhak sukses, setiap orang berhak bahagia. Perjalanan menuju sukes dan bahagia dimulai dari mimpi / cita - cita masing-masing. Jika kita memilih untuk menempuh perjalanan tersebut seperti aliran air maka kita hanya akan sampai pada comberan, sungai, danau, laut atau tempat-tempat lain yang lebih rendah. Namun jika kita menetapkan tujuan hidup (mimpi/cita-cita) dengan jelas maka kita bisa menetapkan jalan mana yang akan kita tempuh agar perjalanan menuju sukses dapat tercapai dengan lebih cepat, lebih baik dan lebih bermakna dengan penuh gairah“.