Wednesday, October 12, 2011

Sepuluh Bola

Marilah kita sejenak mengolah pikiran dan insting kita dengan permainan sederhana. Lihat gambar disamping, disitu ada sepuluh (10) bola yang disusun membentuk sebuah segitiga yang menghadap ke bawah.

Hanya dengan mengerakan tiga (3) bola diantara sepuluh (10) bola kita dapat merubah segitiga tersebut menjadi menghadap ke atas. Bagaimana solusinya? Bagi teman-teman yang tahu cara menggerakan tiga (3) bola tersebut agar menjadi menghadap ke atas silahkan disampaikan melalui kolom komentar yang disediakan. Jawaban dari penulis akan disampaikan pada posting tulisan yang akan datang. Salam

2 comments:

  1. Pertamax bos..
    Bola 10 pindah ke bawah bola 6,samping bola 3
    bola 7 pindah ke bawah bola 4, samping bola 2
    bola 1 pindah ke atas antara bola 9 dan bola 8
    kalo benar.. bagi cendolnya boss...
    hehehehehe...

    ReplyDelete
  2. Mantep Om, jawabannya 100% bener, dapet cendol 100 cup ya hahahahah harus habis :p.

    dibalik jawaban itu ada filosofinya, tunggu positng berikutnya ya.

    ReplyDelete

dream, keep it alive, passion will take you there

“ Setiap orang berhak sukses, setiap orang berhak bahagia. Perjalanan menuju sukes dan bahagia dimulai dari mimpi / cita - cita masing-masing. Jika kita memilih untuk menempuh perjalanan tersebut seperti aliran air maka kita hanya akan sampai pada comberan, sungai, danau, laut atau tempat-tempat lain yang lebih rendah. Namun jika kita menetapkan tujuan hidup (mimpi/cita-cita) dengan jelas maka kita bisa menetapkan jalan mana yang akan kita tempuh agar perjalanan menuju sukses dapat tercapai dengan lebih cepat, lebih baik dan lebih bermakna dengan penuh gairah“.